Membahas makanan Korea memang nggak ada habisnya. Banyak banget sajian asal Korea yang berhasil bikin ngiler dari kreas-kreasinya. Coba aja kita persempit makanan Korea menjadi mie. Dari mie-nya pun udah banyak banget yang bisa jadi pilihan, beberapa pasti masih asing di telinga kamu. Nggak percaya? Simak yukk

Jjampong

kkk

Jjampong! Pecinta pedas pasti cinta banget sama mie ini. Sebenarnya tampilan mie ini hampir sama dengan Jajangmyeon yang terbuat dari tepung gandum. Bedanya, Jjampong diolah dengan menambahkan bawang, minyak cabai dicampur seafood, daging sapi, dan juga sayuran. Kalau ini, side dish-nya lebih beragam, jadi melengkapi rasa dengan sensasi pedasnya. Huh-hah!

Ramyeon

ramyon

Kalau dilihat dari tulisannya, mungkin masih ada yang belum tahu. Tapi kalau dibaca, jadinya ya Ramyun. Pasti udah paham banget mie ini kan? Mie ini udah seperti mie instant di Korea sana, lalu disantap dengan cita rasa pedas yang bikin huh hah. Mantep banget!

Naengmyeon

naengmyeon

Kalau ini, wajar jika banyak yang belum tahu. Naengmyeon itu sajian mie dingin yang terbuat dari mie gandum dan biasa disajikan dengan kuah kaldu daging sapi dingin. Makanan ini juga selalu jadi favorit banyak orang Korea, apalagi saat musim panas! Sensasi mie yang dingin, bahkan penyajiannya yang menggunakan es batu pula, emang segar banget saat matahari begitu terik di sana.

Japchae

japchae

Pertama, kamu pernah dengar Japchae? Buat penggila Korea garis keras tentu udah nggak asing. Japchae adalah makanan khas Korea berupa mie tipis yang dicampur dengan berbagai jenis sayuran dan daging sapi. Sekilas tampilannya memang mirih bihun atau sohun. Makanan ini udah gampang ditemuin di berbagai restoran Korea di Jakarta kok. Cobain deh!

Jajangmyeon

jajangmyeon

Ini juga nggak kalah terkenal nih! Jajangmyeon juga udah mendunia. Mie ini berbahan dasar tepung gandum dan juga disajikan dengan saus pasta dari kacang kedelai hitam. Oh iya, penasaran nggak sama artinya? Jajang itu adalah saus goreng, sedangkan myeon berarti mie. Sensasi menyantap mie yang berwarna hitam dari bumbu creamy-nya bikin menggugah selera, lho. Nyam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here